Selasa, 23 Juli 2019 – 16:45 WIB

Inilah Tiga Nama Calon Deputi Gubernur BI

Selasa, 30 Januari 2018 – 15:56 WIB
Inilah Tiga Nama Calon Deputi Gubernur BI - JPNN.COM

Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengirimkan tiga nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia ke DPR, untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test (FnP).

Menurut Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo, ketiga nama itu adalah Dedi Budi Waluyo, Wiwi Sisto Hidayah, dan Dodi Zulferdi.

Salah satu dari ketiganya akan dipilih dewan sebagai pengganti Perry Warjiyo selaku deputi Gubernur BI yang berakhir jabatannya 15 April mendatang.

"Jadi per tanggal 15 Januari lalu Presiden telah mengirimkan surat ke DPR dan mengirim tiga nama calon Deputi Gubernur BI untuk dilakukan fit and proper test," ucap Johan di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (30/1).

Nama-nama yang dikirimkan tersebut menurutnya telah melalui tahapan dan pertimbangan oleh pemerintah. Antara lain berdasarkan usulan Gubernur BI Agus Martowardojo.

"Salah satu pertimbangan yang dipakai oleh Presiden adalah di antara nama-nama ini ada yang berdasarkan usulan dari Gubernur BI yang sekarang. Itu yang jadi salah satu pertimbangan," tambah Johan.(fat/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar