Ada Pabrik Narkoba di Cengkareng Jakarta Barat

Ada Pabrik Narkoba di Cengkareng Jakarta Barat
Jumpa pers pengungkapan pabrik narkoba jenis tembakau gorila di salah satu apartemen, Cengkareng, Jakarta Barat oleh Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat membongkar pabrik narkoba jenis tembakau gorila atau ganja sintetis di salah satu apartemen, Cengkareng.

Penemuan pabrik narkoba tersebut berawal dari laporan warga yang mengamati adanya kegiatan tersebut.

"Berdasarkan informasi tersebut penyidik melakukan observasi dan penyelidikan di wilayah Cengkareng dan berhasil menemukan apartemen yang dimaksud tepatnya pada Minggu (10/12) sekira pukul 21.30 WIB," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, Rabu.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi mengamankan narkotika jenis tembakau gorila atau ganja sintetis dengan berat kurang lebih sekitar 100,35 kilogram.

"Serta bahan dan alat untuk membuat tembakau gorila itu," kata Syahduddi.

Syahduddi menyebut bahwa terdapat tiga pelaku dalam kegiatan pabrik narkoba tersebut, yakni DA (22), AK dan FA.

"Yang berhasil kami tangkap, satu orang pelaku berinisial DA (22) yang berperan mencampurkan cairan yang sudah jadi dengan tembakau murni sehingga menjadi tembakau gorila," kata Syahduddi.

Sementara pelaku FA yang berperan meracik bahan-bahan cairan kimia dan AK yang berperan sebagai pengendali masih dalam pengejaran.

Jajaran Polres Metro Jakarta Barat membongkar pabrik narkoba jenis tembakau gorila atau ganja sintetis di salah satu apartemen, Cengkareng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News