Ada Palalopeyank Khusus untuk Abdee dari Slank

Ada Palalopeyank Khusus untuk Abdee dari Slank
ALBUM BARU: Slank saat peluncuran album terbarunya bertitel Palalopeyank di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (7/2). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Slank meluncurkan album terbarunya bertitel Palalopeyank. Album ke-22 sepanjang sejarah Slank itu sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu personelnya, Abdee Negara yang sudah cukup lama vakum akibat gagal ginjal.

Frontman di Slank, Bimbim mengatakan, album terbaru itu memiliki nilai sejarah tersendiri. Sebab, tidak ada keterlibatan Abdee yang sebenarnya sudah bersama Slank sedak album ketujuh.

“Album ini dia ngga ikutan karena kesehatan," kata Bimbim saat launching Palalopeyank markas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).

Meski demikian Slank tetap menganggap Abdee sebagai personelnya. Karenanya pada sampul belakang album Palalopeyank juga ditulis pesan untuk Abdee.

"Album ini didedikasikan ke Abdee Negara non-playing member, semoga cepat pulih. Energimu tetap bersama kami," tulis Slank.

Dalam kesempatan yang sama, Bimbim juga memberi kabar bahwa Abdee mulai berangsur pulih. Saat ini Abdee dalam tahap pemulihan pasca transplantasi ginjal akhir tahun lalu. "Semoga Juni Abdee bisa kembali," ucap Bimbim.

Bimbim mengatakan bahwa nama album itu diambil dari salah satu judul lagu di dalamnya. Palalopeyank diartikan sebagai jargon baru dari Slank teruntuk para penghujat yang senang menyebarkan berita bohong alias hoax, ujaran kebencian, dan provokasi di media sosial.

Album Palalopeyank berisi 12 lagu baru yang diramu Slank beberapa bulan terakhir. Materi ini dibuat dari berbagai cara pandang Slank terhadap situasi saat ini. Mulai dari isu politik, sosial, lingkungan, dan cinta.

Slank meluncurkan album terbarunya bertitel Palalopeyank. Album ke-22 sepanjang sejarah Slank itu sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu personelnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News