Ada Pameran Karikatur Pemilu Damai di Pekanbaru, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Ada Pameran Karikatur Pemilu Damai di Pekanbaru, Catat Lokasi dan Tanggalnya
Poster pameran karikatur di Mal SKA Pekanbaru. Foto:Tim Sespim Lemdiklat Polri.

jpnn.com, PEKANBARU - Lemdiklat Polri bakal menggelar pameran karikatur di Mal SKA Pekanbaru, Riau pada Sabtu 16 September 2023.

Pameran yang diinisiasi oleh Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Chryshnanda Dwi Laksana itu dibuka pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Sejumlah karya karikaturis yang menampilkan beragam sudut pandang menyambut masa politik 2024 bakal dtampilkan dalam pameran tersebut.

Pameran karya para karikaturis nasional yang bertajuk “Gitu Aja Kok Repot, Politik Mesem, Adem Ayem” itu merupakan refleksi dari para seniman terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi.

Melalui event itu publik diajak menyikapi politik dengan santai dan ringan melalui gambar karikatur atau kartun, serta memberikan kesejukan di tengah masyarakat pada awal tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Chryshnanda Dwi Laksana mengatakan pameran itu merupakan suatu refleksi dari para seniman karikaturis.

Di antaranya ada GM Sudarta, Pramono R Pramoedjo, Itok Isdiyanto, Thomas Lionar, Non-o (Sudi Purwono), Anwar Rosyid, dan Gatot Eko Cahyono (Gatote).

Mereka merupakan seniman dari penjuru tanah air, yakni dari Jakarta, Kalimantan, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Lemdiklat Polri menggelar pameran karikatur karya seniman nasional yang menampilkan beragam sudut pandang menyambut Pemilu 2024, di Mal SKA Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News