Ada Parpol yang Ingin Rekrut Eks Pegawai KPK, Ferdinand Khawatir

Ada Parpol yang Ingin Rekrut Eks Pegawai KPK, Ferdinand Khawatir
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ferdinand Hutahaean mengaku khawatir keinginan partai politik untuk merekrut eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya demi mencari keuntungan.

"Saya khawatir ini jangan-jangan hanya sebagai upaya politik untuk menarik simpati publik yang berpihak eks pegawai KPK," kata Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat itu kepada JPNN.com, Jumat (15/10).

Ferdinand menyebutkan sejauh ini Partai Demokrat dan PKS telah menyatakan keinginan merekrut eks pegawai KPK jika ingin ikut dalam kancah perpolitikan.

"Demokrat dan PKS  menyodorkan supaya kalau memang teman-teman penyidik itu mau berpolitik gabung di partai mereka," lanjutnya.

Mantan kader Partai Demokrat itu mempertanyakan apakah keinginan partai politik merekrut eks pegawai KPK hanya sebatas kader biasa atau dijadikan sebagai pengurus partai.

"Saya khawatir. Saya mengibaratkan mereka (eks pegawai KPK, red) adalah korban. Jadi, parpol ini sedang mencari peluang keberuntungan di derita yang dialami oleh orang lain," tuturnya. (mcr8/jpnn)

Ada beberapa parpol yang siap merekrut eks pegawai KPK jika ingin ikut dalam kancah perpolitikan. Ferdinand Hutahaean bereaksi.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News