JPNN.com

Ada Peluang PDIP-Gerindra Bersama di Pilpres 2024

Selasa, 30 Juli 2019 – 23:34 WIB Ada Peluang PDIP-Gerindra Bersama di Pilpres 2024 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti memprediksi PDI Perjuangan dengan Gerindra akan bersama-sama satu koalisi di Pemilihan Presiden 2024. Hal ini melihat hubungan PDI Perjuangan yang akhir-akhir ini semakin harmonis dengan Gerindra.

"Mungkin ada upaya mencoba memasangkan Gerindra - PDIP di Pilpres 2024. Bisa saja siapa tokohnya, Prabowo Subianto-Puan Maharani. Bisa Puan dengan siapa di Gerindra," kata Ray kepada JPNN.com, Senin (30/7).

Ray mengatakan, PDIP dengan Gerindra punya pengalaman bersama pada Pilpres 2009. Saat itu, PDIP dan Gerindra sama-sama mengusung ketua umumnya dalam kontestasi politik. "Jadi punya historis antara Megawati dengan Prabowo," kata pendiri Lingkar Madani ini.

BACA JUGA: Konon Gerindra Mesra dengan PDIP Untuk Singkirkan Anies Baswedan

Menurut Ray, hubungan PDI Perjuangan dengan sejumlah partai politik di koalisi Jokowi sudah tidak harmonis. Seperti NasDem, kata Ray, sudah berkoalisi selama lima tahun sehingga butuh penyegaran.

"Karena setiap partai itu butuh keseimbangan. Oleh karena itu, tiap waktu akan berganti. Teman seiring itu akan berganti tiap waktu," pungkas Ray. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...