Pak Prabowo Berkata Kepada Dahnil Anzar: Kamu Sudah Basah

Pak Prabowo Berkata Kepada Dahnil Anzar: Kamu Sudah Basah
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak resmi menjadi kader Partai Gerindra Juli 2019. Dahnil masuk Gerindra berbarengan dengan penunjukan dirinya sebagai juru bicara pribadi Prabowo Subianto.

"Baru beberapa pekan lalu (masuk Gerindra), bersamaan dengan penunjukan saya sebagai juru bicara," kata Dahnil dalam pesan singkatnya kepada awak media, Senin (29/7).

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini mengaku diajak langsung Prabowo untuk masuk Gerindra. Hal itu menjadi satu di antara pertimbangan Dahnil masuk Gerindra.

Saat mengajak masuk Gerindra, Prabowo menyebut Dahnil sudah telanjur terjun di dunia politik nasional ketika menjadi Jubir BPN Prabowo - Sandi. Langkah itu tidak bisa terhenti setelah dirinya melepas jabatan Jubir BPN Prabowo - Sandi.

BACA JUGA: Diajak Prabowo, Dahnil Anzar jadi Kader Gerindra

"Jadi Pak Prabowo katakan, 'kamu sudah basah, sekalian berenang di sini'," kata Dahnil menirukan ajakan Prabowo masuk ke Gerindra.

Selain itu, Dahnil mengaku tetap diberikan keleluasaan bergerak meski berada di Gerindra. Prabowo mempersilakan Dahnil aktif di dunia pendidikan.

"Saya orang kampus, dia (Prabowo) bilang saya bisa tetap di kampus, dan ambisi saya tentu bisa mengejar profesor," ucap dia.

Dahnil Anzar Simanjuntak resmi menjadi kader Partai Gerindra sekaligus juru bicara Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News