Ada Pembicaraan soal Poros Ketiga di Pertemuan PDIP-Demokrat

Ada Pembicaraan soal Poros Ketiga di Pertemuan PDIP-Demokrat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto pada pertemuan di Jakarta, Jumat (13/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan mengintensifkan pembicaraan dengan PDI Perjuangan. Rencana itu sebagai tindak lanjut pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina PD dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (13/7).

Agus mengatakan, PD pada pertemuan pertama dengan PDIP itu tidak membicarakan hal-hal khusus terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Agus beralasan dirinya hanya diutus oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuka komunikasi politik sekaligus bersilaturahmi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Yang kami bicarakan tadi secara umum, tidak secara khusus, sehingga hal-hal yang secara khusus tentu bisa kami bicarakan di lain waktu," kata Agus di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Hasto didampingi sejumlah elite PDIP. Antara lain dua ketua DPP PDIP, yakni Trimedya Panjaitan dan Hendrawan Supratikno.

Agus mengharapkan nantinya elite PDIP juga bersedia mengunjungi kantor DPP PD. Tujuannya menjalin silaturahmi sekaligus membahas Pilpres 2019.

“Barangkali nanti saat kunjungan Pak Hasto, Hendrawan dan lainnya juga, kami bisa mengundang bersama-sama di tempat saya dan sebagainya. Tetapi yang jelas ini adalah merupakan wacana keinginan bersama kami untuk menjaga silaturahmi dan menjaga di dalam memperkuat kerja-kerja. Memperkuat apa yang kami laksanakan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata dia.

Sedangkan Hasto mengatakan, ada sejumlah isu yang dibahas dalam pertemuannya dengan Agus. Bahkan, pembicaraannya mengarah pada poros ketiga.

"Demikian hal-hal yang strategis kami bahas tadi terhadap poros ketiga. Pada prinsipnya komponen bangsa ini berbicara tentang rakyat dan negara, maka tidak mustahil ruang kerja sama itu akan semakin besar," kata Hasto.(tan/jpnn) 


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto menyatakan, pihaknya akan mengundang elite PDIP untuk berbicara lebih intens soal Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News