Ada Puan, JK Yakin PDIP Dukung Kenaikan Harga BBM

Ada Puan, JK Yakin PDIP Dukung Kenaikan Harga BBM
Ada Puan, JK Yakin PDIP Dukung Kenaikan Harga BBM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan PDI Perjuangan akan tetap mendukung rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Ini disampaikan JK untuk menanggapi penolakan sejumlah kader PDIP terhadap rencana itu. Menurut JK, wajar jika ada kader partai yang menolak kebijakan tersebut. Ia meyakini internal PDIP tidak sampai terpecah hanya karena perbedaan pendapat.

"Saya kira tidak pecah. Bahwa ada pandangan bersifat pribadi di negara demokrasi, itu hal yang biasa-biasa saja," ujar JK di kantor Wapres, Jakarta, Kamis, (6/11).

JK pun makin yakin dengan dukungan PDIP pada pemerintah karena saat ini petinggi partai itu, Puan Maharani juga berada di Kabinet Kerja sebagai Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Puan, ujarnya, turut andil bersama pemerintah untuk mengambil keputusan.

"Kan di kabinet ada Puan dan yang lainnya juga yang selalu ikut rapat. Pada prinsipnya dukunglah," sambung JK.

Dengan adanya beberapa penolakan ini, JK juga tetap yakin bahwa dukungan masyarakat pada pemerintah tidak berkurang. Ini dianggapnya sebagai tantangan di pemerintahan baru.

"Semua pemerintahan punya tantangan baru karena tahun pertama dibuat perubahan. Setiap perubahan ada yang setuju dan tidak. Itu biasa saja," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan PDI Perjuangan akan tetap mendukung rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News