Ada Sampah Maskapai di TPA Rawa Kucing

Dianggap Berbahaya dan Langgar Aturan

Ada Sampah Maskapai di TPA Rawa Kucing
Ada Sampah Maskapai di TPA Rawa Kucing
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menerima informasi adanya maskapai penerbangan yang membuang sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Atas informasi itu, Pemkot Tangerang pun sudah melakukan menyiapkan tim razia truk sampah yang berasal dari luar daerah Kota Tangerang.

Humas Pemerintahan Kota Tangerang, Mayoris Managa mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mendapati laporan dari warga di area TPA Rawa Kucing. Ini terkait adanya truk sampah yang membawa sampah-sampah dari maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Salah satu keresahan warga ada kemungkinan sampah-sampah tersebut dapat mengandung virus berbahaya. Karena sebagian besar maskapai yang beroperasi di bandara melayani rute ke luar negeri. "Kami sudah mendengar laporan itu dan sudah mengambil langkah awal," katanya kepada Indopos (grup JPNN).

Langkah awal antisipasi dari Pemkot Tangerang, lanjut Mayoris, sudah langsung disiagakan petugas Satpol PP untuk melakukan razia dan menangkap truk-truk yang tidak memiliki izin membuang sampah di TPA Rawa Kucing. Karena sampah dari bandara, termasuk sampah maskapai penerbangan di dalamnya tidak diperkenankan membuang sampah di TPA Rawa Kucing.

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menerima informasi adanya maskapai penerbangan yang membuang sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Rawa Kucing,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News