Ada Saran nih Buat Prabowo - Sandiaga

Ada Saran nih Buat Prabowo - Sandiaga
Prabowo - Sandiaga. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Duet Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mulai turun ke daerah-daerah menyapa masyarakat secara langsung jelang Pilpres 2019.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, langkah menyapa langsung masyarakat merupakan cara yang paling efektif untuk meraih simpati masyarakat sebagai pemilik suara.

"Prabowo-Sandi memang harus turun. Itu cara efektif untuk meraih simpati rakyat, turun langsung ke sudut-sudut rakyat yang sedang kesulitan," ujar Ujang kepada JPNN, Sabtu (8/9).

Menurut pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini, turun langsung ke tengah-tengah masyarakat jauh lebih efektif daripada sekadar berkampanye lewat media sosial.

Karena dengan turun langsung, masyarakat akan merasa lebih dekat dengan calon pemimpinnya. Ketika sudah merasa dekat, tanpa dibayar pun masyarakat secara tak langsung akan mengampanyekan pasangan capres yang ia kagumi.

"Strategi efektif menyerang lewat darat salah satunya ya door to door campaign dengan cara blusukan," ucapnya.

Direktur Indonesia Political Review ini menyarankan Prabowo - Sandi tak hanya sekadar turun menyapa masyarakat, tapi juga melakukan langkah nyata seperti saat keduanya turun ke Lombok, beberapa waktu lalu. Dengan cara ini Ujang yakin pendekatan akan lebih efektif.

"Langkah konkretnya bisa dengan membantu yang sedang kena musibah, dan lain-lain," pungkas Ujang. (gir/jpnn)


Prabowo dan Sandiaga mulai sering turun ke daerah, tak sekadar menyapa tapi melakukan langkah nyata.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News