Ada Sejumlah Orang Penting di Lingkaran Anak Usaha Pelindo II

Ada Sejumlah Orang Penting di Lingkaran Anak Usaha Pelindo II
RJ Lino. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Selasa (20/10) malam, Pansus Angket Pelindo II menggelar rapat perdana yang menghadirkan para pihak terkait persoalan di internal PT Pelindo II pimpinan RJ Lino. Salah satunya Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP-JICT).

Bahkan, Ketua Umum SP JICT, Nova Hakim mengaku telah menyerahkan sejumlah data terkait nama beberapa orang penting di lingkaran anak usaha PT Pelindo II.

"Kami juga mendapatkan sejumlah data adanya orang penting di sejumlah perusahan di bawah Pelindo II atau komisaris 'super' anak usaha Pelindo II," katanya dalam rapat Pansus Pelindo II di DPR Jakarta.

Sayangnya, Nova tidak merinci data-data dimaksud. Ia memilih menyerahkannya kepada Ketua Pansus Rieke Diah Pitaloka secara tertutup untuk menjadi bahan bagi Pansus tersebut.

Namun, Nova sempat memberikan gambaran bahwa beberapa anak usaha PT Pelindo II diduga melakukan 'pengamanan' terhadap sejumlah proyek RJ Lino yang digarap orang-orang penting tersebut.

Bahkan, salah seorang pekerja JICT yang hadir di rapat itu menyampaikan dugaan Lino kerap melakukan penunjukan langsung terhadap proyek-proyek di lingkungan perusahaan pelat merah yang dipimpinnya.

Pada rapat itu, JICT juga mengungkap temuan bahwa Sofyan A Djalil yang sekarang Kepala Bappenas, merupakan Komisaris Utama PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Bahkan, ada nama Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj juga tercatat sebagai anggota komisaris PTP. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Selasa (20/10) malam, Pansus Angket Pelindo II menggelar rapat perdana yang menghadirkan para pihak terkait persoalan di internal PT Pelindo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News