Ada Tawaran Menarik dari Kemendikbudristek untuk Mahasiswa Vokasi, Sayang Dilewatkan 

Ada Tawaran Menarik dari Kemendikbudristek untuk Mahasiswa Vokasi, Sayang Dilewatkan 
Kemendikbudristek memberikan tawaran menarik bagi mahasiswa vokasi. Foto dok. Kemendikbudrstek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) gencar melakukan sosialisasi menyambut pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 tahun 2023.

Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi cerita, dan mengenal lebih dalam keberagaman nusantara.

Terbaru, Kemendikbudristek kembali mengajak mahasiswa vokasi di seluruh Indonesia untuk mendaftar dan bergabung di program PMM Angkatan 3.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati, nantinya, mahasiswa vokasi akan diberikan kesempatan untuk belajar selama satu semester ke perguruan tinggi penerima yang berada di klaster pulau berbeda.

Pelaksanaan program PMM Angkatan 3 sendiri akan menjadi angkatan pertama di mana Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) dan mahasiswa vokasi bisa ikut berpartisipasi baik sebagai Perguruan TInggi Penerima (PT Penerima) maupun peserta mahasiswa.

"Kami mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung keterlibatan pendidikan tinggi vokasi ke dalam pelaksanaan Program PMM," kata Dirjen Kiki, Jumat (7/4).

Menurutnya, pengalaman yang didapatkan mahasiswa selama mengikuti program PMM sangatlah bermanfaat. Momentum pelaksanaan angkatan yang ketiga ini membuka kesempatan bagi mahasiswa vokasi untuk ikut merasakan pengalaman berharga tersebut.

“Sudah saatnya pendidikan tinggi vokasi ikut merasakan manfaat dari pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka,” terang Kiki.

Ada tawaran menarik dari Kemendikbudristek untuk mahasiswa vokasi, sayang dilewatkan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News