Ada Tempat Karantina Angker untuk Pemudik, Yakin Mau Nekat Mudik?

Ada Tempat Karantina Angker untuk Pemudik, Yakin Mau Nekat Mudik?
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi tempat karantina angker. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyempatkan diri mampir ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali di sela memeriksa penyekatan arus mudik di Salatiga pada Selasa (11/5).

Ganjar mengunjungi desa yang mendadak viral di media sosial tersebut. Diketahui, pemerintah desa setempat menyediakan tempat karantina di rumah angker para pemudik yang nekat pulang kampung.

Saat Ganjar datang, para pemudik yang sebelumnya dikarantina, sudah pulang ke rumahnya.

"Katanya ada pemudik yang dikarantina? Sudah pulang to? Wah ini sih serem sekali, kalau siang bagus, tapi kalau malam medheni (menakutkan)," katanya.

Rumah karantina Desa Sidomulyo itu memang menyeramkan. Bangunan kecil yang sebenarnya musala itu terletak di tengah hutan, dengan jarak lebih dari 300 meter dari pemukiman.

Lokasinya dikelilingi rerimbunan semak dan pohon-pohon besar. Di depan bangunan itu, terdapat sendang tua yang dikelilingi pohon-pohon beringin.

Cerita tentang sendang dan adanya petilasan di tempat itu, menambah suasana makin terasa angker. Sejumlah batu-batu berukir seperti peninggalan candi membuat tempat itu dikeramatkan.

"Ini kalau malam gelap ndak. Kalau gelap, ndak bakal bisa tidur to," jelas Ganjar.

Pemerintah desa setempat menyediakan tempat karantina di rumah angker para pemudik yang nekat pulang kampung.

SPONSORED CONTENT

loading...