Ada Tikus di Ruang Ganti Real Madrid

Ada Tikus di Ruang Ganti Real Madrid
Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto: EFE

jpnn.com, MADRID - Entrenador atau pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sedang mencari tikus di ruang ganti timnya. Tikus di sini merujuk kepada individu yang membocorkan susunan pemain hingga diketahui tim lawan sekitar lima jam sebelum pertandingan.

Periode ini pernah terjadi di era kepelatihan Jose Mourinho pada 2011. Saat itu, seperti yang diceritakan kiper asal Polandia Jerzy Dudek dalam bukunya, Mourinho marah-marah karena jelang El Clasico melawan Barcelona, tim lawan sudah tahu dia akan memasang Pepe sebagai gelandang, bukan sebagai bek.

Kebocoran itu terjadi beberapa jam sebelum pertandingan, jauh sebelum daftar starter diserahkan ke penyelenggara pertandingan.

Mourinho murka dan menginvestigasi dengan caranya. Awalnya Mourinho menyalahkan Esteban Granero. "Di mana tikus itu? Apakah kamu, Granero?" cerita Dudek. Pada akhirnya, semua orang tahu, Mourinho menunjuk Iker Casillas-lah tikus yang dimaksud.

Nah, tikus di ruang ganti Real Madrid itu kabarnya muncul lagi sekarang. Menurut ABC, Zidane mulai gelisah karena daftar starting IX timnya sudah bocor lima jam sebelum beberapa pertandingan penting Madrid musim ini.

Saat El Clasico, di mana akhirnya Madrid kalah 0-3 di Santiago Bernabeu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tahu Zidane akan memasang Mateo Kovacic sebagai starter, dan menjadikan Isco sebagai pemain cadangan.

Di Liga Champions, dalam dua pertemuan dengan Paris Saint-Germain di 16 Besar, pelatih PSG Unai Emery tahu bahwa Isco akan menjadi starter di leg pertama, dan Lucas Vazquez serta Marco Asensio akan menjadi starter di leg kedua.

Belum sama dengan Mourinho, Zidane belum menunjuk hidung pemain atau stafnya yang dia curigai. Namun kabarnya, pria Prancis yang identik dengan penampilan plontos ini sudah memberi peringatan keras secara umum kepada internal timnya.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane geram karena beberapa kali starter IX timnya bocor lima jam sebelum pertandingan, bahkan sampai ke tim lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News