Ada Tim Dokter 'Terbang' Khusus ke Asmat

Ada Tim Dokter 'Terbang' Khusus ke Asmat
Personel Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) melaksanakan pengobatan terhadap anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk di beberapa Distrik Kabupaten Asmat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Satgas TNI-Polri ayang akan dibentuk pemerintah juga akan menyediakan dokter 'terbang'.

Dokter-dokter itu nantinya akan diterbangkan untuk memastikan warga di wilayah di Kabupaten Asmat yang terjangkit wabah campak dan gizi buruk.

"Yang paling penting kita akan terbangkan dokter terbang, apakah wilayah itu terjangkit penyakit atau tidak. Akan kita datangi secara periodik dengan tenaga-tenaga dokter dan medis lainnya," kata Hadi.

Di kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, terkait masalah wabah penyakit di Papua, Presiden Jokowi menyampaikan agar TNI-Polri lebih berperan dalam menangani masalah kesehatan.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta dibentuk Satgas TNI-Polri untuk penanganan masalah tersebut.

"Satgas ini nanti melakukan tugas yang pertama adalah melakukan monitoring, monitoring secara berkala dengan jaringan-jaringan Polri dan TNI yang ada di bawah," ucap Tito. (mg1/jpnn)


Presiden Joko Widodo meminta TNI dan Polri membentuk satgas khusus untuk menangani wabah campak dan gizi buruk di Asmat.


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Elfany Kurniawan, Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News