Kemendagri Kirim Praja IPDN ke Asmat, Terinspirasi Jokowi?

Kemendagri Kirim Praja IPDN ke Asmat, Terinspirasi Jokowi?
Praja IPDN. Foto: Radar Sukabumi/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bergerak cepat menyikapi kondisi terkini di Kabupaten Asmat, Papua yang dikabarkan mengalami gizi buruk beberapa waktu belakangan.

Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tingkat IV, rencananya akan dikirim menjalani praktik kerja lapangan di Asmat.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Arief M Edie, Mendagri Tjahjo Kumolo telah menyetujui rencana program tersebut.

"Mendagri telah memerintahkan praja IPDN praktik kerja lapangan di Kabupaten Asmat,” ujar Arief di Jakarta, Senin (5/2).

Edie mengatakan, PKL Praja IPDN di Asmat nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain, penyuluhan hidup sehat. Selain itu juga terkait tata kelola pemerintahan di tiap-tiap distrik yang ada.

"PKL rencananya akan dilaksanakan sekitar April mendatang. Kami berharap dengan langkah ini praja dapat mengabdikan ilmu yang diperoleh dengan baik. Justru di pedalaman, di perbatasan, di wilayah terluar itulah ilmu yang di dapat dari kampus akan terasa manfaatnya,” kata Arief.

Arief juga optimistis, seluruh praja IPDN akan menyambut rencana tersebut. Dengan demikian mampu menjawab visi dari nawa cita Presiden Joko Widodo, membangun Indonesia dari pinggiran.

"Tugas kita sebagai abdi negara, bekerja saja. Jadi setiap saat yang penting itu kerja, kerja, dan kerja. Bukan cuma gagah berkata-kata,” katanya.

Kemendagri bergerak cepat menyikapi kondisi terkini di Kabupaten Asmat, Papua. Rencananya, kementerian tersebut akan mengirim Praja IPDN untuk PKL di sana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News