Ada Tol Mapan, Libur Lebaran, Reuni, Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Malang

Ada Tol Mapan, Libur Lebaran, Reuni, Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Malang
Tol Malang - Pandaan. Foto: Darmono/Radar Malang/JPG

jpnn.com, MALANG - Beroperasinya tol Malang - Pandaan alias Mapan diyakini membuat warga luar kota tertarik berwisata ke Malang.

Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni memprediksi akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan selama libur Lebaran yang dipengaruhi sejumlah faktor. Mulai dari sudah beroperasinya tol Mapan hingga masa libur Lebaran yang lebih panjang.

”Kami optimistis Lebaran tahun ini bakal ada peningkatan kunjungan yang signifikan ke Kota Malang,” terangnya.

Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kota Malang Agung H. Buana menambahkan, tol Mapan yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa menjadikan akses menuju Kota Malang lebih menyenangkan dengan lewat jalur darat.

”Dengan menggunakan kendaraan pribadi, jika biasanya bepergian cuma empat orang, saat liburan kali ini keluarga yang dibawa bisa sampai 6–7 orang. Praktis saat memesan kamar hotel tentu juga akan lebih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA: THR PNS dan CPNS Cair Hari Ini, Bagaimana Perasaan Honorer ya?

Menurut Agung, ada daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mencoba rute jalur darat via tol Mapan. ”Jadi perjalanan ke Malang itu juga menjadi sensasi tersendiri dan menjadi bagian dari spot wisata,” imbuhnya.

Dia yakin, dengan makin menggeliatnya wisata di Malang Raya, wisatawan akan memilih menginap di Kota Malang sebelum berkunjung ke tempat wisata di Kota Batu atau Kabupaten Malang.

Keberadaan Tol Malang – Pandaan alias Mapan akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News