Ada Unsur Kelalaian Terkait Kaburnya Tahanan KSKP Boom Baru, 5 Polisi Diperiksa 

Ada Unsur Kelalaian Terkait Kaburnya Tahanan KSKP Boom Baru, 5 Polisi Diperiksa 
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. Foto: Dokumen pribadi for JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Polisi mengusut kasus kaburnya lima tahanan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Kota Palembang, Sumateran Selatan.

Polisi menduga ada unsur kelalaian petugas jaga dalam peristiwa kaburnya lima tahanan yang kini sudah ditangkap kembali itu. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Palembang Komisaris Polisi Tri Wahyudi menjelaskan bahwa lima tahanan itu kabur dari KSKP Boom Baru tanpa merusak sel, pada Minggu (9/10) lalu. 

"Tidak ada yang dirusak. Tahanan itu kabur lewat pintu yang sudah terbuka," katanya, Rabu (12/10).

Dia menambahkan kaburnya kelima tahanan itu diduga akibat kelalaian petugas jaga. 

Hanya saja, dia enggan menjelaskan secara terperinci kronologi kaburnya kelima tahanan dan dugaan kelalaian petugas jaga tersebut. 

Yang jelas, kata dia, karena dugaan kelalaian itu, lima anggota KSKP Boom Baru diperiksa oleh Seksi Profesi dan Pengamanan Polrestabes Palembang. 

“Lima orang petugas anggota KSKP Boom Baru yang jaga itu sedang kami periksa," kata Kasi Propam Polrestabes Palembang Kompol Agustan. 

Kompol Tri Wahyudi menyebut ada kelalaian petugas jaga dalam peristiwa kaburnya tahanan KSKP Boom Baru. Lima petugas jaga diperiksa Propam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News