Ada Unta untuk Rombongan Raja Salman Menikmati Nusa Dua

Ada Unta untuk Rombongan Raja Salman Menikmati Nusa Dua
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mulai menikmati masa liburannya di Bali. Sejak hari ini (4/2) hingga Kamis pekan depan (9/2), raja berjuluk Khadimul Kharamain as-Syarifain itu menginap di kawasan Nusa Dua, Bali.

Tentu saja Raja Salman menggunakan fasilitas terbaik. Untuk menginap, mantan Gubernur Riyadh itu menempati kamar Grande Astor Suite bernomor 620 di St Regis Hotel, Bali.

Kamar itu merupakan yang termahal. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali menyebut tarif kamar itu USD 8.500 per malam. Jika nilai kurs USD setara Rp 13.442, maka tarih kamar itu Rp 114 juta per hari.

"Semua kamar diblok, sudah dikosongkan beberapa hari ke belakang ini. Jadi, hari ini (kemarin) sudah tidak ada tamunya. Raja Salman tidur di vila paling mahal atau istilahnya residence termahal dengan tarif USD 8.500,” ujar sumber Jawa Pos Radar Bali. 

Bahkan, ada unta khusus yang akan digunakan rombongan raja untuk menikmati pantai di Nusa Dua. Ada salah satu hotel yang menjadi tempat menginap rombongan Raja Salman sengaja mendatangkan hewan khas padang pasir itu.

Direktur Okupansi St Regis Bali Resort Made Dila tidak membantah bahwa Raja Salman akan menginap di kamar termahal di hotelnya. "Mari kita menyambut dengan baik. Ini menyangkut citra pariwisata Bali ke depan," tuturnya. 

Selama di Bali, Raja Salman akan lebih banyak tinggal di area hotel. Keluarga dan kerabatnya yang akan jalan-jalan. Yang akan dituju antara lain adalah Uluwatu dan Nusa Lembongan.

"Pihak Arab Saudi tidak mau lokasi liburan yang akan dituju bocor," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali Dewa Mahendra.(gus/yes/ang/ara/mas)


Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mulai menikmati masa liburannya di Bali. Sejak hari ini (4/2) hingga Kamis pekan depan (9/2), raja berjuluk


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News