Ada Upaya Kaburkan Latar Belakang Tewasnya Amel

Ada Upaya Kaburkan Latar Belakang Tewasnya Amel
Jenazah Amel Nasution disambut tangis keluarga. foto: metrotabagsel/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Posko Pengaduan FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia) menerima informasi terkini dari kasus tewasnya Amelya Nasution, SMKN 3 Padang Sidempuan.

Menurut Sekjen FSGI Retno Listyarti,‎ pihak keluarga telah melapor ke polisi terkait kematian Amel yang diduga karena ketakutan setelah dipanggil tiga oknum guru SMKN 3 Padang Sidempuan, hingga memutuskan mengakhiri hidupnya dengan meminum racun tanaman.

Dua kawan Amel yaitu IR dan R menjadi saksi pelapor dari pengaduan keluarga almarhum ke polisi dan keduanya sudah memberikan keterangan BAP.

"Kami dapat informasi sejak kematian Amel, ketiga guru yang diduga melakukan intimidasi karena status media sosial Amel dan dua kawannya terkait kebocoran jawaban USBN di sekolahnya, tidak terlihat di sekolah," kata Retno di Jakarta, Kamis (13/4).

Dia menilai ada upaya-upaya pihak tertentu mengaburkan fakta bahwa Amel bunuh diri bukan karena intimidasi gurunya, tetapi masalah pacaran dan keluarga.

Sementara warga sekitar dan teman-teman Amel tahu bahwa Amel tidak punya pacar.

"Kami sangat menyesalkan hal ini, karena Amel tipe anak ceria. Setelah ada intimidasi baru berupa pendiam dan akhirnya memutuskan minum racun," tandasnya. (esy/jpnn)

 


Posko Pengaduan FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia) menerima informasi terkini dari kasus tewasnya Amelya Nasution, SMKN 3 Padang Sidempuan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News