Ada Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Begini Reaksi Pelatih Bali United

Ada Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Begini Reaksi Pelatih Bali United
Stefano Cugurra Teco. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Mayoritas kontestan Liga 1 berharap kompetisi musim 2020 dihentikan. Selain itu, untuk musim kompetisi yang baru pada 2021 ini, ada juga usulan untuk meniadakan degradasi. Namun, usulan tersebut ditentang oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Menurut pelatih asal Brasil itu, degradasi akan menjadikan persaingan tak berhenti setelah tengah musim. Bagi tim yang mengejar titel juara, tentu musim akan terus hidup sampai laga pekan terakhir. Tetapi, bagi tim-tim yang sudah tak mungkin bersaing menuju tangga juara saat paruh musim, maka motivasinya dipastikan bakal hilang saat tak ada degrdasi.

"Saya pikir sistem degradasi dan promosi dari tim Liga 2 harus diterapkan untuk memperoleh kompetisi yang bagus dan sehat," katanya, di situs Bali United.

Sebelumnya, usulan tanpa degradasi ini diluncurkan oleh PSM Makassar dan diamini oleh beberapa klub. Sebelumnya, regulasi tanpa degradasi bakal diterapkan dalam lanjutan kompetisi musim 2020. Namun, karena tak kunjung mendapatkan izin kepolisian, klub pun berharap kompetisi musim 2020 ini dihentikan saja.

Sejauh ini, soal kepastian kompetisi memang belum diputuskan. Rencananya, status Liga 1 2020 dan rencana musim 2021 akan diputuskan dalam rapat Executive Committe (Exco) PSSI pada Rabu (20/1) mendatang.(dkk/jpnn)

Rencana Kompetisi Liga 1 2021 masih belum diumumkan walaupun sudah banyak klub meminta kompetisi musim 2020 dihentikan. Usulan soal degradasi jadi sorotan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News