Teco Minta Pemain Bali United Jangan Sampai Cedera Saat Berlatih Mandiri di Kampung Halaman,

Teco Minta Pemain Bali United Jangan Sampai Cedera Saat Berlatih Mandiri di Kampung Halaman,
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BALI - Juara bertahan Liga 1 Bali United telah meliburkan latihan dan mengizinkan pemain mereka kembali ke kampung halaman masing-masing. Namun demikian, program latihan ternat sudah diberikan oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco untuk para pemainnya.

Program itu harus dijalani oleh para pemain selama di rumah secara mandiri. Tujuannya, untuk bisa menjaga kondisi penggawa Serdadu Tridatu setelah kembali latihan bersama tim nanti.

"Tim sudah diliburkan dan tidak ada latihan lagi karena kompetisi resmi tidak dilanjutkan pada tahun ini. Saya lihat mereka tetap menjaga kondisi dengan bermain bersama tim lokal di daerah masing-masing. Saya pikir itu hal bagus agar sentuhan mereka tidak hilang," kata Teco dilansir situs PT LIB.

Meski dinilai bagus, Teco ternyata juga memiliki kekhawatiran sendiri kalau pemain-pemainnya berlatih dengan tim lokal di kampung halaman mereka. Salah satunya ialah soal kondisi kebugaran fisik pemain.

"Saran saya kepada para pemain agar bermain dengan berhati-hati. Usahakan untuk tidak sampai cedera yang merugikan diri sendiri maupun tim nantinya," tegas Teco.

Memang, di tengah kompetisi yang rencana baru dimulai lagi pada Februari 2021 mendatang, otomatis pemain harus cerdik menyiasati keadaan.

BACA JUGA: Adi Supriono Tewas Mengenaskan Usai Baku Tembak dengan Polisi

Tanpa latihan yang ideal, mereka tetap dituntut menjaga kondisi agar tidak terlalu drop ketika bergabung lagi dengan Bali United nanti. (dkk/jpnn)

Pelatih Bali United memiliki kekhawatiran saat pemain menjalani latihan mandiri dan bergabung bersama tim lokal di kampung halaman masing-masing. Apa itu?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News