JPNN.com

Adi Supriono Tewas Mengenaskan Usai Baku Tembak dengan Polisi

Jumat, 13 November 2020 – 22:30 WIB
Adi Supriono Tewas Mengenaskan Usai Baku Tembak dengan Polisi - JPNN.com
Kapolres Muba menunjukkan foto tersangka saat rilis yang digelar di Polres Muba, Kamis siang. Foto : Boi/Harian Muba

jpnn.com, SEKAYU - Seorang perampok bernama Adi Supriono, 41, ditembak mati dalam penggerebekan yang terjadi di Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin, kemarin (11/11/2020) sekitar puk 19.00 WIB.

Adi yang merupakan warga Desa Gunung Sangkarang, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan Lampung, meregang nyawa karena melawan petugas.

Dari catatan polisi, ia merupakan perampok senior yang dikenal sadis bersama komplotannya dan pernah beraksi di Lampung, OKU Timur, OKU, Pagar Alam, Bengkulu, Muba, dan sejumlah daerah lainnya.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, mengatakan, tersangka Adi Supriono digerebek di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan di Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

“Kami mendapatkan informasi, ada komplotan perampok yang akan beraksi di wilayah Muba. Lalu kami lakukan penyelidikan dan menggerebek tempat persembunyian tersangka beserta rekan-rekannya,” ujar Erlin, didampingi Waka Polres Muba Kompol Irwan Andeta dan Subbag Humas Iptu Nazaruddin, Kamis (12/11/2020).

Komplotan tersangka ini, sambung Erlin, tengah merencanakan aksi perampokan di Muba khususnya di daerah Timur.

“Mereka sudah keliling, mulai dari Banyung Lencir, Tungkal Jaya, hingga Sungai Lilin untuk melancarkan aksi perampokan. Khusus di Muba, komplotan Supriono ini sudah empat kali melakukan perampokan berskala besar dengan senjata api,” bebernya.

Saat hendak ditangkap, lanjut Erlin, tersangka memberikan perlawanan dan berusaha kabur melompat dari jendela sembari melepaskan tembakan kepada petugas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...