Ada Warga Kesulitan dan Kelaparan, Prajurit TNI Langsung Bergerak Memberi Bantuan 

Ada Warga Kesulitan dan Kelaparan, Prajurit TNI Langsung Bergerak Memberi Bantuan 
Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memberikan bantuan makanan kepada warga Kampung Mumi yang kelaparan karena kehabisan bahan pangan.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, WAMENA - Personel Tentara Nasional Indonesia atau TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Batalyon Infanteri Raider Khusus 75/Vira Jaya Sakti Pos Kurulu, memberikan bantuan kepada warga Kampung Mumi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

Warga tersebut mengalami kesulitan hidup, karena tidak makan sejak beberapa hari akibat ketiadaan makanan di rumahnya. 

Komandan Pos Kurulu Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letnan Dua Infanteri Edi Sujianto menjelaskan pada awalnya, Pratu Chandra yang tengah berdinas jaga di pos telah didatangi seorang Mama Papusla bernama Yashua (70). 

Pratu Chandra kemudian menyambut kedatangan Mama Yashua dengan ramah. 

Dia mempersilakan Mama Yashua untuk duduk. 

Kemudian, Pratu Chandra menanyakan maksud kedatangan Mama Yashua ke pos jaga. 

"Mama Yashua menyampaikan bahwa datang berjalan kaki dari Honainya yang terletak di Kampung Mumi, sekitar 1,5 km dari Pos Kurulu,” kata Edi Sujianto dalam keterangan yang diterima ANTARA, Minggu (8/8). 

Lantas, Mama Yashua pun bercerita kepada Pratu Chandra. 

Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Yonif RK 75/VJS Pos Kurulu didatangi warga yang kesulitan dan tidak bisa makan karena ketiadaan makanan di rumahnya. TNI langsung bergerak memberikan bantuan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News