JPNN.com

Ada yang Berbeda di Istana: Jokowi dan JK Pilih Bermobil ke Upacara HUT Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 12:57 WIB Ada yang Berbeda di Istana: Jokowi dan JK Pilih Bermobil ke Upacara HUT Kemerdekaan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf kalla datang dengan cara berbeda ke lokasi Upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (17/8).

Bila biasanya mereka langsung keluar dari Istana Merdeka ke panggung kehormatan, sekarang Jokowi - JK, termasuk Ibu Negara Iriana dan Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla datang ke lokasi upacara menggunakan mobil kepresidenan berpelat Indonesia.

Jokowi tampak duduk di sebelah kiri, JK di kanannya. Di hadapan mereka, duduk sang istri masing-masing. Mereka berempat saling berhadapan di dalam kendaraan antipeluru Mercy S600 tersebut.

BACA JUGA : Total 14.060 Narapidana di Jabar Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun lalu, Jokowi memilih berjalan sebentar menyapa masyarakat yang menjadi tamu undangan sebelum ke mimbar tempat dia menjadi inspektur upacara.

Sedangkan saat ini, dia dan wapres memilih dengan mobil tersebut. Begitu sampai denpan Istana Merdeka, mereka pun keluar mobil dengan penampilan pakaian adat masing - masing menuju mimbar.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Bali Klungkung, Iriana berbusana adat Tapanuli Utara. Sementara Pak JK dan istrinya lebih komplak, keduanya berbusana adat Aceh.

Busana adat yang dikenakan Kepala Negara bernuansa hitam dengan bawahan kain warna cokelat bermotif. Di kepala mantan Wali Kota Solo itu juga terdapat mahkota dengan warna emas. Sebuah senjata juga terselip di pinggang bagian belakang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...