Ada yang Bilang..Bu Ani Lebih dari Hillary Clinton

Ada yang Bilang..Bu Ani Lebih dari Hillary Clinton
SBY dan Ani Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sosok Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono, semakin menjadi pembicaraan sejak Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar Tour de Java. 

Ani mulai mendapat dukungan dari sejumlah kader Demokrat untuk maju di Pilpres 2019. Bahkan, kehadiran figur istri SBY ini dianggap sama dengan Hillary Clinton, mantan ibu negara Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, munculnya figur Ani Yudhoyono ‎sebagai capres telah berkembang sejak pilpres 2014 lalu. Namun, pencalonan itu batal lantaran SBY menegaskan istrinya tidak akan maju dalam pertarungan memperebutkan Indonesia 1.

Internal atau kader Demokrat sebenarnya menginginkan SBY ‎untuk kembali maju dalam pilpres 2019 mendatang. Jika SBY menolak maka pilihan jatuh pada Ibu Ani.

"Kalau SBY gak mau, ya gimana kalo calonkan Ibu Ani. Memang kader menginginkan," tutur Nurhayati di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

‎Wanita yang juga ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR meyakini sosok Ani Yudhoyono. Jika membandingkan istri Bill Clinton, Nurhayati mengatakan sosok Ani lebih dari itu. "Lebih dari Hilary Clinton," tandasnya. (dna/jpg/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News