Adab Kesopanan Putra Jokowi Bawa Efek Bagi Generasi Milenial

Adab Kesopanan Putra Jokowi Bawa Efek Bagi Generasi Milenial
Ilustrasi - Paslon capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memamerkan nomor urut peserta Pilpres 2024. Prabowo-Gibran memperoleh nomor 2 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto : Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil memuji sikap putra Presiden Jokowi yang menunjukan memiliki adab budaya tinggi saat pengundian nomor urut calon presiden Pemilu 2024.

kedua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menghampiri dan menyalami Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Selasa (14/11).

Cheryl menilai adab kesopanan yang diperlihatkan Gibran dan Kaesang membawa efek bagi kaum milenial.

"Sikap hormat yang ditunjukkan, menghampiri, salam, dan sungkem, mungkin bagi kita itu wajar karena lebih muda. Tapi coba lihat efeknya ke anak muda. Itu artinya, meski kamu anak presiden, meski kamu cawapres, meski kamu ketua partai, yang muda harus hormati yang tua. Ini pesan yang penting untuk generasi muda kita,” kata Cheryl di Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut Cheryl apa yang dilakukan Gibran dan Kaesang tersebut mengingatkannya dengan sosok sang ayah, Presiden Joko Widodo.

"Seperti pepatah 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya', Mas Gibran ini mengingatkan sosok Jokowi versi muda. Punya visi, wibawa, dan tetap menjaga adab sopan-santunnya dalam setiap kesempatan." ucapnya.

Terkait paslon tua-muda Prabowo-Gibran sendiri, Cheryl menilai duet ini merepresentasikan lebih dari dua generasi.

Sosok Gibran juga bisa menginspirasi capres Prabowo yang lahir beberapa dekade sebelum putra sulung Presiden Jokowi itu.

Adab kesopanan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep membawa efek bagi generasi milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News