Sabtu, 20 Juli 2019 – 16:57 WIB

Adakah Kaitan Teror Bakar Mobil dengan Fake Bomb di Cilacap?

Jumat, 22 Februari 2019 – 00:14 WIB
Adakah Kaitan Teror Bakar Mobil dengan Fake Bomb di Cilacap? - JPNN.COM

Tim Gegana Brimob. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teror bakar mobil dan sepeda motor belum terungkap, Selasa (19/2) ditemukan benda mencurigakan di Pasar Sampang, Cilacap, Jateng. Tim Gegana Polres Cilacap lalu meledakkannya, belakang diketahui benda mencurigakan itu merupakan fake bomb.

Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Agus Triatmaja menuturkan sudah dipastikan bahwa benda itu fake bomb, dilihat dari paralon dan sebagainya tidak terhubung. ”Sudah normal sekarang kondisinya,” terangnya.

BACA JUGA: Kesimpulan Sementara Polri soal Teror Bakar Mobil di Jateng

Saat ini petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang menaruh fake bomb tersebut. Walau bukan bom, peristiwa tersebut merupakan bentuk teror. ”Kita lihat penyelidikannya,” jelasnya.

Fake bom ini merupakan kali kedua di Jateng, sebelumnya juga terjadi teror fake bomb di sekitar RSI Cilacap. Menurutnya, untuk kasus sebelumnya juga sedang dalam penyelidikan. ”Kami akan lihat apakah ada kaitannya dengan yang sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara Pengamat Terorisme Al Chaidar menuturkan bahwa dalam studi terorisme kasus teror yang tidak terungkap itu biasanya merupakan state terrorism. ”Tidak bisa terungkap karena ada peran negara,” terangnya.

BACA JUGA: Kasus Grobogan Belum Pasti Terkait Teror Bakar Mobil di Semarang

Maka dari itu, bila tidak ingin disebut sebagai state terrorism, Polri harus segera mengungkapnya. ”Kalau tidak mau disalahkan segera buka kasusnya, hingga terang benderang,” jelasnya saat dihubungi Jawa Pos.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar