JPNN.com

Teror Bakar Mobil Terjadi di Kota Samarinda, Ditemukan Bekas Korek Api

Jumat, 08 Maret 2019 – 17:03 WIB Teror Bakar Mobil Terjadi di Kota Samarinda, Ditemukan Bekas Korek Api - JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Aksi teror bakar mobil dan sepeda motor yang sebelumnya marak terjadi di Semarang dan sekitarnya, kini terjadi di Samarinda, Kaltim.

Toyota Avanza milik Faturahman, yang parkir di bawah Jembatan Mahulu, sisi Samarinda Seberang, terbakar, Kamis (7/3).

Jika tak dilihat sekumpulan anak-anak yang tengah bermain, mobil KT 1544 BW itu dipastikan hanya tinggal rangka.

Rusmawati (44), istri Faturahman menyebut, mesin mobilnya dalam kondisi mati. “Saya tahu dari anak-anak teriak. Dan langsung siram air,” tuturnya. Sementara suaminya, yang tengah bekerja, datang tak lama setelah kejadian. Mobil tidak sedang menyala. Bahkan, mobil minibus itu jarang dipakai. Terlebih jalan jauh.

BACA JUGA: Adakah Kaitan Teror Bakar Mobil dengan Fake Bomb di Cilacap?

Api membesar di bagian depan sebelah kanan. Setelah ditelusuri, ditemukan kotak korek api, tepat di samping ban. Warga tak berani menyentuh. Menurut Faturahman, mobil memang biasa diparkir di bawah kolong jembatan.

Di situ pula biasa mobil tersebut mendapat perawatan. Warga memadamkan api yang sempat membesar dengan alat seadanya. Menurut keterangan warga sekitar, tak sempat melihat ada orang di sekitar lokasi.

Namun, pantauan Kaltim Post (Jawa Pos Group), tak jauh dari mobil parkir, ada tangga yang menghubungkan bagian kolong dengan atas jembatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...