Wow! Kota Samarinda Seperti Ini jika Anies jadi Presiden

Wow! Kota Samarinda Seperti Ini jika Anies jadi Presiden
Anies Baswedan saat menghadiri acara Desak Anies di Samarinda. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - SAMARINDA - Anies Baswedan berjanji akan menjadikan Samarinda sebagai salah satu dari 40 kota setara Jakarta.

Andai capres bernomor urut 1 itu memenangi Pilpres 2024, di Samarinda akan ada transportasi umum, salah satunya TransLingko Sungai Mahakam. Moda itu diharapkan dapat memudahkan mobilisasi warga yang hendak ke Samarinda.

"Yang tidak kalah penting untuk kawasan Kaltim adalah konektivitas. Bagaimana transportasi air dan darat dibangun, sehingga warga di mana saja bisa menjangkau Samarinda dengan mudah," ujar Anies dalam acara Desak Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

Anies juga berjanji akan merevitalisasi semua tempat yang menjadi lubang tambang. Mengingat, kawasan tersebut rentan banjir.

Bukan hanya bekas lubang tambang, Anies juga bakal merevitalisasi Stadion Palaran dan sejumlah pasar. Salah satunya adalah Pasar Segiri.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini juga berjanji untuk menjadikan Samarinda sebagai kawasan inovasi energi terbarukan.

"Universitas Mulawarman harus menjadi pusat riset transisi energi, sehingga di sini (Samarinda) menjadi pusat energi Indonesia," kata Anies.

Semua hal itu, kata Anies, dilakukan demi menggerakkan perekonomian di Kalimantan Timur.

Anies Baswedan membeberkan rencananya terhadap Kota Samarinda dalam acara Desak Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News