Ini Beda Visi Misi Anies dengan yang Lain, Ada 2 Dimensi, Sektor & Wilayah

Ini Beda Visi Misi Anies dengan yang Lain, Ada 2 Dimensi, Sektor & Wilayah
Anies Baswedan di tengah forum Desak Anies di Samarinda. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - SAMARINDA - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan menuangkan seluruh visi dan misinya menggunakan dua demensi, yaitu sektor dan wilayah.

Mungkin hanya Anies-Muhaimin yang menyusun visi misinya seperti itu.

"Satu demensi sektor artinya apa? Sektor itu seperti pendidikan, kesehatan, perindustian, energi, dan lain-lainnya. Itu sektor," kata Anies dalam acara Desak Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

"Semua menyusun sektor, apa yang dikerjakan di setiap sektor. Pasangan nomor urut satu, satu-satunya menyusun dimensi kedua, yaitu dimensi wilayah,” imbuhnya.

Anies menjelaskan pihaknya tidak hanya mengusun visi misi berdasarkan dimensi sektor tapi juga dimensi wilayah, sehingga visi misi yang disusun disesuaikan dengan kebutuhan wilayah.

"Apa yang dibutuhkan untuk Jawa, Sumatra, apa yang dibutuhkan untuk Sulawesi, apa yang dibutuhkan untuk Papua, apa yang dibutuhkan untuk Kalimantan? Jangan menganggap Indonesia itu sama," kata Anies.

"Indonesia itu memiliki variasi yang tinggi sekali, dan di situlah kami memasukkan ikhtiar, memasukkan missing point, hal-hal yang terlewatkan, karena kalau bicara se- Indonesia, sering terlewatkan urusan-urusan urgen daerah,“ imbuh Anies.

Caranya? Itu tadi. Ada dimensi sektor dan dimensi wilayah atau teritorial.

Anies dan Muhaimin punya visi misi menggunakan dua dimensi, yakni sektor dan wilayah. Menyesuikan kebutuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News