Bicara Perubahan, Anies Ingin Menyelesaikan Masalah Mendasar di Kaltim

Bicara Perubahan, Anies Ingin Menyelesaikan Masalah Mendasar di Kaltim
Capres Anies Baswedan di Pasar Segiri, Samarinda, Kaltim, Kamis (11/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali bicara gagasan perubahan dalam kunjungan ke Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura di Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Anies, perubahan yang dia gagas bakal dilaksanakan untuk membuat kekayaan negara ini tidak hanya dinikmati sebagian masyarakat, tetapi seluruh rakyat Indonesia.

Anies menyebut Provinsi Kaltim memiliki kekayaan yang sangat melimpah tetapi masih ada hal-hal mendasar yang harus dilakukan.

"Insyaallah bagian dari perubahan itu adalah menyelesaikan masalah-masalah mendasar yang ada di Kalimantan Timur ini sehingga kesejahteraan, kemakmuran bukan hanya pernyataan tetapi menjadi kenyataan," ucapnya di Kedaton Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

Dalam silaturahmi di Kedaton Kutai Kartanegara, Anies juga menyampaikan bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang kaya dengan budaya.

"Budaya yang luar biasa beragam, budaya yang punya sejarah panjang dan budaya yang mencerminkan nilai-nilai luhur, termasuk di tempat ini. Di mana nilai-nilai itu terjamin," tuturnya.

Oleh karena itu dia berkomitmen untuk menjaga keluhuran nilai-nilai budaya sekaligus juga mengembangkan kebudayaan tersebut.

"Ketika kita melestarikan budaya, maka kita merawat masa lalu. Ketika kita mengembangkan budaya, maka kita membuat budaya relevan lintas waktu hingga ke masa yang akan datang," ujarnya.(*/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres RI Anies Baswedan menyampaikan keinginannya menyelesaikan masalah mendasar di Kaltim saat silaturahmi ke Kedaton Kutai Kartanegara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News