Ade Barkah Pimpin Golkar Jabar, Tunjuk AG jadi Sekretaris DPD

Ade Barkah Pimpin Golkar Jabar, Tunjuk AG jadi Sekretaris DPD
Peserta Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Jawa Barat. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ade Barkah alias AB terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025.

Terpilihnya Ade Barkah lewat Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Jabar, pada Minggu (1/3).

Terpilihnya AB sebagai ketua DPD Partai Golkar sudah diprediksi jauh sebelum Musda dibuka.

Pasalnya, dalam kontestasi kali ini tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri menjadi ketua, sehingga forum musda menetapkan AB secara aklamasi. Yang perlu diapresiasi musda ini berjalan lancar sesuai tahapan acara dan dengan penuh kekeluargaan.

Selain menetapkan AB, beberapa DPD Golkar mengusulkan nama Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginanjar untuk dipilih dan ditetapkan oleh formatur sebagai sekretaris. Usulan tersebut mendapat dukungan 22 DPD tingkat II akan menjadi pertimbangan kuat bagi formatur.

Di bawah nakhoda Ade Barkah yang didampingi Ade Ginanjar sebagai sekretaris, diharapkan Partai Golkar Jawa Barat akan mencapai kejayaan serta mampu memenangkan Pilkada-pilkada dan pemilu 2024.

Meskipun belum menetapkan target kemenangan secara pasti, akan tetapi kader-kader partai Golkar Jawa Barat optimistis kepemimpinan AB di DPD Partai Golkas Jabar akan mampu memberi angin segar untuk kemajuan partai beringin tersebut.

Menghadapi perubahan perilaku pemilih dan munculnya segmen pemilih baru di tengah masyarakat, AB mengemban tugas berat untuk menghadirkan inovasi dalam tubuh Partai Golkar Jabar.

Musda X DPD Golkar Jawa Barat memilih secara aklamasi Ade Barkah alias AB sebagai ketua DPD Golkar Jabar periode 2020-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News