Ade Komarudin Ditunjuk Gantikan Setya Novanto

Ade Komarudin Ditunjuk Gantikan Setya Novanto
Ade Komaruddin (tengah). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hasil rapat pimpinan DPP Partai Goklkar, Kamis (17/12) malam menunjuk Ade Komarudin (Akom) untuk menggantikan Setya Novanto yang mundur dari jabatan Ketua DPR.

Rapat dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan dihadiri Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Ketua Harian MS Hidayat dan para Wakil Ketua Umum, juga memutuskan posisi Novanto dikembalikan menjadi Ketua Fraksi.

“Akom Ketua DPR. Novanto Ketua Fraksi. Pertukaran tempat saja,” kata Sekretaris Fraksi Golkar di DPR, Bambang Soesatyo, Kamis malam.

Dengan keputusan ini, fraksinya di DPR akan segera mengajukan nama Ade ke pimpinan DPR untuk segera di proses sesuai mekanisme yang ada.

Diketahui Setya Novanto mundur sebelum dijatuhi sanksi etik oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dalam skandal Papa Minta Saham dan pencatutan nama presiden dan wakil presiden terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.(fat/jpnn)


JAKARTA – Hasil rapat pimpinan DPP Partai Goklkar, Kamis (17/12) malam menunjuk Ade Komarudin (Akom) untuk menggantikan Setya Novanto yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News