Adele, Geser Michael Jackson

Adele, Geser Michael Jackson
Adele, Geser Michael Jackson
LONDON - Adele kembali mengukir prestasi. Kali ini album keduanya yang bertitel 21 berhasil menggeser kedudukan album Thriller milik raja pop Micheal Jackson di urutan The UK"s Top 5 biggest selling albums of all-time. Charts di Inggris menyebutkan, 21 sudah terjual sebanyak 4.274.300 kopi atau 500 kopi lebih banyak daripada album Jackson tersebut. Menurut catatan, album tersebut terjual secara simultan rata-rata 20 ribu kopi per minggu sejak diluncurkan pada 24 Januari 2011 di Inggris.

Dengan demikian, album penyanyi kelahiran London, 5 Mei 1988, itu berada di posisi lima besar album terlaris di bawah Greatest Hits (Queen), Sgt Pepper"s Lonely Hearts Club Band (The Beatles), Gold-Greatest Hits (ABBA), dan What"s The Story Morning Glory (Oasis).

Manajer Official Charts Company Martin Talbot mengatakan, album fenomenal Jackson sudah bertahun-tahun berada di urutan kelima. Maka itu, apa yang terjadi sekarang ini adalah salah satu kejutan di tahun ini. "Ini akan benar-benar diingat," tandas dia.

"21 akan sanggup bernapas dan berbicara di kancah musik Inggris sebagaimana Thriller," tambah dia seperti dilansir Daily Mail kemarin. Di sisi lain, selama 23 pekan album tersebut telah menjadi nomor satu dalam penjualan, mengungguli The Dark Side of The Moon (Pink Floyd) dan Brothers in Arms (Dire Straits).

LONDON - Adele kembali mengukir prestasi. Kali ini album keduanya yang bertitel 21 berhasil menggeser kedudukan album Thriller milik raja pop Micheal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News