Adhyaksa Desak Nurdin Mundur

Adhyaksa Desak Nurdin Mundur
Adhyaksa Desak Nurdin Mundur
JAKARTA – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mengurai kekusutan kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). ‘’Kami tidak memiliki wewenang untuk mencampuri urusan internal PSSI, kecuali hanya menghimbau agar PSSI segera berbenah diri dengan memilih ketua umum baru,’’ kata Adhyaksa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/9).

Dalam kesempatan itu,  Adhyaksa juga menyerukan agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang saat ini mendekam di penjara Cipinang karena kasus korupsi segera mengundurkan diri. Karena posisinya sebagai pesakitan itulah,  Federasi Sepak Bola dunia FIFA mendesak agar PSSI segera memilih ketua baru.

Seperti diketahui, Oktober tahun lalu, sidang komite eksekutif FIFA memutuskan agar PSSI mematuhi kode etik FIFA seperti yang tertera dalam artikel 7.  Aturan tersebut menyatakan orang-orang yang sedang terlibat kriminal dianggap tidak memenuhi syarat  menjadi pengurus. Dalam hal ini, Nurdin Halid yang dinyatakan terbukti menyelewengkan dana minyak goreng Bulog, dan divonis hukuman sebagai tindak kriminal.

Hingga kini, PSSI memang tidak merespon dengan baik keputusan FIFA. Bahkan, sebaliknya PSSI dengan segala upaya membela Nurdin. "Saya meminta agar para pengurus PSSI sekarang ini bisa berkata jujur kepada masyarakat bagaimana sebenarnya kondisi kepengurusan sekarang ini," kata Adhyaksa  menegaskan.

JAKARTA – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mengurai kekusutan kepengurusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News