Adian Menyebut Pidato Politik AHY Melukai Perasaan Legislator Demokrat di Senayan

Adian Menyebut Pidato Politik AHY Melukai Perasaan Legislator Demokrat di Senayan
Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: Fais Nasruloh/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu merespons pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada Selasa (14/3) kemarin.

Menurutnya, pidato AHY tersebut menandakan Ketum Partai Demokrat itu tidak memercayai kemampuan legislator parpol berkelir biru di DPR RI. 

Dia mengatakan itu menyikapi pidato AHY yang menyebut keuangan negara banyak dihabiskan untuk pembangunan proyek mercusuar, tetapi tidak berguna. 

"Dia (AHY, red) tidak percaya kader-kadernya di DPR tak sanggup memperjuangkan itu,” kata Adian di Graha PENA ‘98, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/3). 

Pendiri Forum Kota (Forkot) itu mengatakan legislator PD di DPR RI seharusnya bisa mengkritisi kebijakan pembangunan oleh pemerintah. 

Dari situ, kata Adian, AHY tidak perlu mengungkap curhatan tentang keuangan negara yang dipakai untuk proyek mercusuar saja. 

"Jadi, yang gue bingung itu kenapa harus dia (AHY, red), kok, lu enggak percaya, sih, sama orang-orang lu di DPR? Ya, menurut gue itu kegagalan kaderisasi PD," lanjut dia. 

Adian mengatakan pidato AHY yang disampaikan pada Selasa seharusnya mencederai perasaan legislator PD di DPR RI. 

Politikus PDIP Adian Napitupulu menilai pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa (14/3) kemarin melukai perasaan legislator Partai Demokrat di DPR RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News