Adik Prabowo Kecewakan FPI dan HTI

Adik Prabowo Kecewakan FPI dan HTI
Hashim Djojohadikusumo. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Hanura di DPR RI Inas N Zubir menilai pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang menerima dukungan dari keturunan PKI telah mengecewakan FPI dan eks HTI.

BACA JUGA : Kubu Jokowi Minta Rakyat Hati-hati dengan Pola Kampanye Adik Prabowo

 

Sebab, Inas menilai kedua pihak tersebut sejauh ini mengaku anti-PKI dan militan memenangkan kakak Hashim yaitu Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Sayangnya harapan mereka tersebut sepertinya tidak dipandang sebelah mata oleh Hashim, karena bisa saja penyebabnya adalah label Islam dalam organisasi-organisasi tersebut," ujar Inas dalam keterangan yang diterima, Rabu (30/1).

BACA JUGA : Pernah Keluarkan Duit demi Jokowi, Adik Prabowo Hanya Minta Satu Hal Ini

Inas melanjutkan, pernyataan Hashim menyiratkan bahwa Prabowo sejatinya tak tertarik dengan FPI dan eks HTI, jika keduanya tak menawarkan dukungan secara langsung.

"Di lain sisi, Prabowo maupun Hashim malahan sangat tertarik dengan segala bentuk dukungan dari anak dan cucu simpatisan PKI, yang dia anggap justru lebih Pancasilais, padahal selama ini belum ada satu pun anak maupun cucu simpatisan PKI yang menyatakan akan mendukung Prabowo Sandi," kata Inas.

Kubu Jokowi pertanyakan sikap adik Prabowo Hashim Djojohadikusumo yang meminta dukungan simpatisan PKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News