Adik Wiji Thukul Yakin Ganjar-Mahfud Bisa Bikin Indonesia Bebas Perdagangan Orang

Adik Wiji Thukul Yakin Ganjar-Mahfud Bisa Bikin Indonesia Bebas Perdagangan Orang
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10). Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini bisa membawa Indonesia lebih unggul dan terbebas dari kasus perdagangan orang.

Hal tersebut juga yang membuat Wahyu Susilo, adik dari aktivis HAM Wiji Thukul untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dua sosok yang saling melengkapi dan akan membawa perbaikan bagi pekerja migran," kata Wahyu dalam pernyataanya dalam sebuah video, Rabu (18/10). 

Menurut Wahyu, Ganjar telah terbukti memperjuangkan para pekerja migran Indonesia, di antaranya dengan mendorong peraturan tentang perlindungan pekerja migran Indonesia pada saat menjabat gubernur Jawa Tengah. 

Ganjar juga berperan besar dalam penggalangan dukungan dan dana terhadap pembebasan seorang pekerja migran, Satinah.

Satinah saat itu tenaga kerja wanita yang divonis hukuman pancung di Arab Saudi, namun kini bisa dibebaskan. 

"Mas Ganjar juga memberikan layanan-layanan agar pekerja migran dapat bekerja dengan baik. Dan itu merupakan bukti bahwa kepemimpinan Mas Ganjar memberikan perbaikan dan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia," ujar Wahyu. 

Sementara Mahfud MD, lanjut Wahyu, merupakan orang yang berperan penting bagi Indonesia di kancah Asia Tenggara dalam deklarasi ASEAN bebas dari kasus perdagangan orang. 

Wahyu Susilo sebagai adik Wiji Thukul mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News