Adiknya Sering Digarap KPK, Begini Reaksi BW

Adiknya Sering Digarap KPK, Begini Reaksi BW
Bambang Widjojanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Senior Manager Peralatan PT Pelindo II Haryadi Budi Kuncoro kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi. Adik kandung mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto itu diperiksa sebagai saksi korupsi quay container crane 2010. 

Penjabat Direktur Utama PT Jasa Pelabuhan Indonesia, itu diperiksa untuk tersangka mantan Dirut Pelindo II RJ Lino. "Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka RJL," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Kamis (24/3). 

Ini pemeriksaan yang kesekian kalinya terhadap Haryadi. Bahkan, usai diperiksa Haryadi yang sudah berstatus tersangka korupsi mobile crane 2010 di Bareskrim Polri, itu cenderung bersikap bungkam. 

Bambang Widjojanto tak mempersoalkan langkah KPK kerap memeriksa adiknya dalam mengusut dugaan korupsi pengadaan QCC. "Biarkan saja. Saya kebetulan lagi mau pelajari sesuatu ke perpustakaan (KPK). Ada yang mau saya baca," kata BW di markas KPK, Kamis (24/3). 

Pun demikian soal status Haryadi sebagai tersangka di Bareskrim, BW menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum. "Biarkan saja. Serahkan ke penegak hukum lah. Masak saya yang beri keyakinan," ungkap BW.  (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News