Adinia Wirasti Berharap Sineas Lokal Bisa Mendunia

Adinia Wirasti Berharap Sineas Lokal Bisa Mendunia
Adinia Wirasti. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Adinia Wirasti berharap semakin banyak sineas lokal yang menunjukkan karyanya di kancah perfilman dunia.

Pemain fim AADC 2 itu mengatakan bahwa saat ini banyak cara bisa dilakukan sineas muda yang ingin menunjukkan karyanya di kancah dunia, salah satunya dengan mengikuti kompetisi film.

"Kami ingin banyak cerita lokal yang berada di perfilman dunia. Sekarang ada banyak cara untuk membagikan cerita kita, tidak hanya dengan layar lebar yang prosesnya jauh lebih ribet," kata Adinia Wirasti di Jakarta, Kamis (19/9).

Pesohor kelahiran 19 Januari 1987 ini menambahkan, ajang kompetisi seperti yang dibuat oleh HOOQ bisa menjadi wadah yang sangat baik untuk menyaring bakat-bakat baru di industri perfilman Indonesia.

"Dengan adanya wadah seperti ini bisa membantu film maker yang tidak terkespos sebelumnya," kata dia.

Adinia Wirasti yang juga bertindak sebagai salah satu juri dalam kompetisi tersebut berharap sineas Indonesia bisa keluar sebagai pemenang.

"Untuk dipilih menjadi salah satu juri di wadah kreatif ini, aku senang banget karena kita tidak tahu ada cerita menarik apa di luar sana yang mungkin enggak berasal dari film maker," ujarnya.(ant/jpnn)

Aktris Adinia Wirasti berharap semakin banyak sineas lokal yang menunjukkan karyanya di kancah perfilman dunia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News