JPNN.com

Adipati Dolken Tertantang Jadi Jurnalis

Kamis, 06 Februari 2020 – 07:30 WIB Adipati Dolken Tertantang Jadi Jurnalis - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Adipati Dolken mengaku tertantang berakting dalam film terbaru berjudul 'Pemburu di Manchester Biru'. Dalam film garapan sutradara Rako Prijanto itu, dia memerankan tokoh bernama Hanif Thamrin yang merupakan seorang jurnalis.

Adipati Dolken mengatakan bahwa Hanif Thamrin adalah pria asal Indonesia yang menjadi jurnalis di Manchester, Inggris pada 2014 hingga 2016. Menurutnya, butuh pendalaman cukup lama untuk membawakan karakter tersebut dalam 'Pemburu di Manchester Biru'.

"Cukup sulit dan menantang, saya selama sebulan itu reading dan mendalami karakter menjadi seorang jurnalis dari kacamata Hanif," kata Adipati Dolken di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2) malam.

Pria 28 tahun itu mengaku sangat intens berkomunikasi dengan Hanif Thamrin jelang proses syuting. Dia memperhatikan cara berbicara hingga gestur lainnya sela sebulan lebih.

Bahkan Adipati Dolken sempat tidur sekamar dengan Hanif Thamrin demi mendalami karakter. "Seminggu sebelum syuting, saya sekamar sama Hanif," kenang Dodot, sapaannya.

Tidak hanya itu, Adipati Dolken juga banyak belajar bahasa Inggris untuk film 'Pemburu di Manchester Biru'. Alasannya film soal kisah hidup Hanif Thamrin itu terjadi di Inggris, tepatnya di markas Manchester City. "Gue sempat belajar bahasa Inggris juga," imbuh Adipati Dolken.

Selain Adipati Dolken, film 'Pemburu di Manchester Biru' dibintangi Ganindra Bimo, Vonny Cornelia, Donny Alamsyah, dan lainnya. Film karya rumah produksi Inti Makmur Nasional dan Oreima Films itu tayang di bioskop mulai 6 Februari 2020. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo