Adira Finance Resmikan Karanganyar Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Resmikan Karanganyar Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara
Desa Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah terpilih sebagai Destinasi Wisata Ramah Berkendara.Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, MAGELANG - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) meresmikan Desa Karanganyar, Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara.

Dalam kesempatan itu, Adira Finance juga menghadirkan Festival Kreatif Lokal 2022 di Pasar Tradisional Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengatakan Festival Kreatif Lokal 2022 tersebut merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal.

Niko menjelaskan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), program ini bertujuan mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

"Sejalan dengan visi menciptakan nilai nersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kami berkomitmen mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata," ujar Niko, Selasa (18/10).

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung infrastruktur, di antaranya jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Selain itu, Desa Karanganyar juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti pesona fajar di Puthuk Setumbu, rumah warna-warni Nepal Van Java, dan menikmati pemandangan dengan berkeliling desa wisata menggunakan mobil atau motor.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, seperti Kemenparekraf , Zurich Indonesia, Adira Finance Syariah, termasuk sinergi dengan grup yaitu MUFG dan Bank Danamon.

Adira Finance meresmikan Desa Karanganyar, Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News