Adu Akting dengan Bang Haji

Adu Akting dengan Bang Haji
Adu Akting dengan Bang Haji
JAKARTA - Berakting bagi Pepeng, drumer Naif, bukanlah hal baru. Di klip video grup band Naif, pria berambut kriwil itu sering dituntut bermain peran. Tapi, ketika berakting dalam film Dawai 2 Asmara, pria bernama asli Franki Indrasmoro itu merasakan pengalaman seni peran yang berbeda.

Dalam film ini, Pepeng tidak sekadar menampilkan gestur. Dia juga menghafal dialog dan menonjolkan ekspresi wajah. Apalagi, lawan mainnya adalah aktor dan pedangdut legendaris Rhoma Irama. Ini kesempatan besar yang langka.

Karena itu, Pepeng tidak menampik tawaran memerankan Brutus dalam film musikal tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mengeksplorasi kemampuan di bidang selain musik. "Saya diajak langsung sama produser untuk bermain film ini. Ketika pertama disodori skenario, saya langsung tertarik. Sebab, film ini mengusung drama, percintaan, dan konflik psikologi. Komplet banget," tutur Pepeng.

Karena bermain film perdana, wajar jika Pepeng mengalami banyak hambatan. Apalagi, karakter Brutus yang diperankannya cukup rumit. Brutus adalah penggemar berat Rhoma Irama yang begitu terobsesi dengan idolanya. Saking tergila-gilanya, Brutus sampai berbuat nekat dan akhirnya tertembak mati. "Adegan mati tertembak justru bagian paling asyik. Sebab, saya bisa begitu dekat dengan Pak Haji (Rhoma Irama)," kata Pepeng sambil tersenyum.

JAKARTA - Berakting bagi Pepeng, drumer Naif, bukanlah hal baru. Di klip video grup band Naif, pria berambut kriwil itu sering dituntut bermain peran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News