Aduh.. Duh.. Tenaga Kontrak Bakal Dikurangi

Aduh.. Duh.. Tenaga Kontrak Bakal Dikurangi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN –Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kota Tarakan, Ardiansyah menuturkan, idealnya jumlah tenaga yang dibutuhkan untuk menopang kinerja Pemkot Tarakan kurang lebih 5 ribu orang.

Sedangkan saat ini jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada sekitar 3.900 orang, dibantu tenaga kerja kontrak sebanyak 2.464 orang.

“Kalau jumlah PNS kami ditambah tenaga kontrak total keseluruhanya mencapai 6.300 orang. Ini sudah berlebihan, sehingga kalau dilakukan penambahan apalagi dalam kondisi keuangan kita seperti ini tidak mungkin,” terang Ardiansyah beberapa waktu lalu.

“Sedangkan permasalahan pengurangan masih kami diskusikan, nanti suratnya resminya akan kami ajukan ke Sekretaris Kota dan Pak wali kota,” tambah Ardiansyah.

Wacana pengurangan itu muncul seiring defisit anggaran yang dialami Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Kabarnya, pengurangan jumlah tenaga kontrak bakal terjadi di 52 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkup pemerintahan ini. (ash/jos/jpnn)

 


TARAKAN –Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kota Tarakan, Ardiansyah menuturkan, idealnya jumlah tenaga yang dibutuhkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News