Afgan, Jadi Anak Kos di Malaysia

Afgan, Jadi Anak Kos di Malaysia
Afgan. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Setelah beberapa kali sempat tertunda akhirnya niat Afgan untuk menimba ilmu ke Monash University Malaysia terealisasi juga. Sudah dua minggu dia menjalani masa kuliah di negeri Jiran itu. Penyanyi berlesung pipit itu pun merasakan sensasi menjadi anak kos.

"Saya merasakan bagaimana repotnya hidup sendiri jauh dari orangtua. Sebab selama ini saya belum pernah tinggal jauh dari orangtua," katanya waktu ditemui di Ritz Carlton Pacific Place beberapa waktu lalu. Yang pertama dilakukan tentu mencari tempat tinggal. Pelantun Dia Dia Dia ini mengaku akhirnya sudah menemukan apartemen yang cocok untuk ditinggali.

"Semuanya harus diurus sendiri ya. Jadi saya harus beli furniture sendiri. Seru. Latihan mandiri juga lah," ucapnya antusias. Awal-awal berada di Malaysia dia mengaku sempat menangis. Mungkin apa yang dirasakan Afgan sangat berbeda dengan apa yang biasa dia rasakan di Jakarta. Di Jakarta kemana-mana selalu ada yang menemani dan mengurus. Sementara di rumah ada keluarga.

"Di sana jauh dari siapa-siapa. Tapi akhirnya biasa saja. Waktu awal-awal saja yang rasanya gimana," katanya. Afgan pun bertekad untuk tabah. Jika ada sedikit permasalahan langsung dia bicarakan dengan orangtua. Supaya orangtua juga tidak khawatir dengan keadaannya di negara lain. Dia juga cerita kalau apartemennya dekat dengan kampus. "Kalau ke kampus tinggal naik taksi, dekat," imbuhnya.

JAKARTA - Setelah beberapa kali sempat tertunda akhirnya niat Afgan untuk menimba ilmu ke Monash University Malaysia terealisasi juga. Sudah dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News