Afgan Nangis karena Homesick

Afgan Nangis karena Homesick
Afgan. Foto: Dok.JPNN
AFGAN akhirnya hijrah ke Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya. Sudah dua pekan ini pelantun lagu Bawalah Cintaku itu tinggal di sana. Tak biasa lama-lama berjauhan dari keluarga, dia sempat nangis saat pekan pertama tinggal di Negeri Jiran tersebut. ”Awalnya saya nangis karena homesick, tapi sekarang nggak lagi. Sudah nggak merasa berat tinggal jauh dari orang tua,” ungkapnya saat ditemui di Pasific Place, Jakarta Selatan, Kamis (10/3) malam.

Kini penyanyi berdarah Padang itu mengaku mulai menemukan keasyikan tinggal sendiri di apartemen. Terlebih dia bisa belajar lebih mandiri dan bertanggung jawab lewat kesendiriannya tersebut. ”Seru bisa hidup mandiri, mengurus semuanya sendiri. Jadi lebih bertanggung jawab. Saya baru dua minggu di sana, mengurus apartemen sendiri. Apartemennya dekat sama kampus, jadi tinggal naik taksi kalau mau kuliah,” tuturnya.

Sebelum memutuskan kuliah di Negeri Jiran, bintang film Cinta 2 Hati itu sempat bingung menentukan pilihan. Tetapi dia akhirnya memilih ke Malaysia ketimbang Australia dengan pertimbangan jarak. Jarak Malaysia yang lebih dekat dengan Jakarta, memungkinkannya sering-sering pulang ke tanah air. Seperti malam itu, dia bisa meluangkan waktu untuk menghadiri sebuah ajang penghargaan musik. ”Kalau lagi nggak ada kuliah bisa ke Jakarta,” imbuhnya.

Penyanyi berkacamata itu menambahkan, saat ini dirinya terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Marketing and Arts di Monash University. Berharap cepat selesai, dia bertekad untuk serius menjalani kegiatan perkuliahan. ”Insya Allah nanti kalau lulus dapat dua gelar. Saya kan ambil dua jurusan sekaligus, marketing dan musik,” pungkasnya. (eos)

AFGAN akhirnya hijrah ke Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya. Sudah dua pekan ini pelantun lagu Bawalah Cintaku itu tinggal di sana. Tak biasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News