Afghanistan Bikin Tentara Stres

Afghanistan Bikin Tentara Stres
Afghanistan Bikin Tentara Stres
LONDON - Perang Afghanistan membuat banyak tentara Inggris tertekan. Menurut hasil penelitian BBC, jumlah tentara dan veteran Inggris yang tewas bunuh diri pada 2012 lebih banyak daripada yang menjadi korban saat berperang.

BBC Panorama melansir, 21 tentara yang sedang bertugas di Afghanistan dan 29 veteran tewas bunuh diri sepanjang tahun lalu. Sejumlah anggota keluarga tentara mengungkapkan, mereka yang bunuh diri tersebut tidak mendapat dukungan cukup dari pemerintah.

Program Panorama BBC memperoleh data 21 orang tentara yang tewas bunuh diri. Data itu diperoleh dari Kementerian Pertahanan (MoD). Di Inggris, berdasar Undang-Undang Kebebasan Informasi Publik, media bisa meminta informasi tertentu kepada pemerintah.

MoD menyatakan, rata-rata kasus bunuh diri dan stres pascatrauma di kalangan para serdadu aktif di Inggris masih lebih rendah jika dibandingkan dengan populasi sipil. Tahun lalu tujuh tentara aktif terbukti melakukan bunuh diri. Sementara itu, 14 lainnya diduga bunuh diri meski masih perlu diselidiki lebih lanjut.

LONDON - Perang Afghanistan membuat banyak tentara Inggris tertekan. Menurut hasil penelitian BBC, jumlah tentara dan veteran Inggris yang tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News