Afifi Lubis Klaim Pemenang Pilkada Sibolga

Afifi Lubis Klaim Pemenang Pilkada Sibolga
Afifi Lubis Klaim Pemenang Pilkada Sibolga
JAKARTA -- Pasangan calon walikota-wakil walikota Sibolga, Afifi Lubis-Halomoan Parlindungan Hutagalung, mengklaim sebagai pemenang pilkada dengan perolehan suara 18.148 suara (47,39 persen). Menurut perhitungan pasangan ini, pasangan Syarfi Hutauruk-Marudut Situmorang hanya memperoleh 14.901 suara (38,91 persen).

Sementara, menurut hasil resmi rekapitulasi penhitungan suara KPU Sibolga, pasangan Syarfi-Marudut mendapatkan suara tertinggi dengan 20.493 suara (46,28 persen). Menurut kubu Afifi-Halomoan, suara pasangan Syarfi-Marudut itu tidak sebesar itu, tapi harus dikurangi 5.592 suara.

Dalam sidang perdana sengketa pilkada Sibolga di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/5), kuasa hukum Afifi-Halomoan, Roder Nababan, memaparkan hitungan versinya. Katanya, telah ditemukan daftar pemilih tetap (DPT) ganda sebenyak 2.450, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam proses sebanyak 2.960, dan adanya pemilih dan NIK Kabupaten Tapteng sebanyak 182. Jika ditotal mencapai 5.592. Angka itulah yang digunakan untuk mengurangi perolehan suara Syarfi-Marudut versi hitungan KPU Sibolga.

Karenanya, Roder di hadapan hakim MK yang dipimpin Moh Akil Mochtar, dengan anggota Hamdan Zoelva dan Moh Alim, berharap agar MK memutuskan kliennya itu sebagai pemenang.

JAKARTA -- Pasangan calon walikota-wakil walikota Sibolga, Afifi Lubis-Halomoan Parlindungan Hutagalung, mengklaim sebagai pemenang pilkada dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News